Pengalaman ku jalan-jalan ke Kerinci



Pengalaman ku jalan-jalan ke Kerinci
Pertama kali aku ke gunung kerinci waktu semester 1. Pada saat itu bertepatan menjelang idul fitri. Gunung kerinci adalah salah satu gunung yang ada di provinsi Jambi. Gunung kerinci merupakan gunung yang sangat indah. Jadi keluarga saya memilih berlebaran dirumah mertua dari kakak mama. Kerinci merupakan kabupaten di Jambi. Pengalaman pertama kali berlebaran disana, sangat berbeda dengan berlebaran dikota. Begitu terasa sekali lebaran disana. Dengan orang-orangnya yang ramah dan rame sekali. Mungkin bagi orang kota kemacetan menjadi hal yang biasa, namun di kerinci menjadi sebuah wisata dan di tonton banyak masyarakat karna ke anehan nya.
            Selama 3 hari di kerinci, hari pertama lebaran , saya pergi ke gunung kerinci.pemandangan nya sangat bagus sekali dan dingin. Selain itu, saya ke kebun teh kayo aro. Sangat menyenangkan. Dan kita juga ke mata air panas, disitu bias merebus telor. Hari kedua lebaran, saya ke air terjun yang ada di kerinci, air terjunnya sangat unik, karena terletak disebelah gunung. Suhu disana sangat dingin dan sering terjadi hujan. Ketika saya mau ke air terjun tersebut, kaki saya tergelincir di bebatuan yang basah dan saya menangis. Dan setelah sampai di air terjun tersebut , saya dan keluarga lainnya berfoto-foto dan sambil menikmati pemandangan yang indah ini.
            Hari ketiga, saya pulang ke kota jambi. Saya dan keluarga saya sangat sedih harus meninggalkan antan(kakek dalam bahasa kerinci) dan nenek yang merupakan mertua dari uwak saya. Antan dan nenek sangat baik sekali dan ramah. Bakal kangen sekali sama mereka. Saya harap antan dan nenek sehat selalu. Dan akhirnya saya dan keluarga lainnya pulang ke kota Jambi. Jarak dari kerinci ke Jambi adalah 8 jam. Kita pulang naik mobil dan melewati jalan bebatuan diantara bukit-bukit gunung. Dalam perjalanan pulang, masih di suguhkan pemandangan a]hutan hujan tropis yang banyak sekali pepohonan. Dan saya semakin bersyukur bias melihat pemandangan yang seindah itu.
            Dengan pengalaman ku jalan-jalan ke kerinci. Aku berfikir ternyata banyak sekali tempat wisata yang bagus tapi belum terekspos dan masyarakat masih belum tahu di Jambi banyak sekali tempat wisata yang menarik. Orang-orang hanya tahu punncak Bogor , tetapi belum banyak tahu tentang gunung kerinci. Gunung kerinci sangat bagus sekali, banyak bunga-bunga yang bertumbuh cantik disana. Saya harap semoga banyak wisatawan yang datang ke Jambi.               

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SISTEM EKONOMI INDONESIA; Persaingan Terkendali

SEJARAH EKONOMI INDONESIA; cita-cita ekonomi meredeka