RT 11 GOES TO MANGROVE


Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk adalah wisata alam di Jakarta Harga masuknya pun murah hanya 20 ribu-an. Untuk menuju hutan mangrove maka kita turun di depan yayasan Budha Tzu Chi lalu tinggal berjalan ke arah belakang maka sampailah kita di hutan wisata alam mangrove ini. Disini enak banget untuk tempat ngadem atau hunting sambil menikmati alam yang indah. Tempat ini menjadi refernsi aku buat kalian yang mau relax dan menghilangkan kejenuhan oleh aktifitas yang padat. Menikmati angin sepoi-sepoi dan pemandangan hijau-hijau membuat hati tenang.








Ku ceritakan sedikit tentang persahabatan RT 11 adalah sebuah perkumpulan yang terdiri dari 11 orang terdiri dari andi,fauzi,yulian,runi,nuke,ajeng,dira,neysa,anissa,fitri,indah.Indahnya hari itu, aku pergi bersama sahabat-sahabatku. Tapi tidak semua bisa ikut, runi dan ajeng contohnya. RT 11 waktu itu merencanakan pergi ke mangrove dan akhirnya pada tanggal 3 Juni 2016 keinginan itu terealisasikan juga. Pada tanggal 3 Juni, kita semua dari depok pergi naik kereta api dan berhenti di stasiun Jakarta Kota. Setelah itu, naik grabcar ke pantai indah kapuk untuk menuju hutan mangrove. Setelah sampai di hutan mangrove tersebut, langsung foto-foto di mangrove.
            Nah kalau kebetulan kamu hobi fotografi dengan nuansa alam, sebenarnya tempat ini sempurna banget. Tapi, kamu tidak akan leluasa karena di Hutan Mangrove PIK ada larangan yang harus dipatuhi oleh semua pengunjung yang datang. Jadi jangan shock ya kalau disuruh membayar denda Rp1,5juta gara-gara membawa kamera DSLR atau kamera digital. Aku dan teman-temanku rencana mau bawa camera, tapi karena tahu di denda ,jadi kita mengurungkan niat untuk bawa camera. Yaudah kita pakai camera hp dan membawa tongsis buat selfie.



Selain hunting, di hutan mangrove bisa juga naik perahu di sekitar danau. bisa ikut ‘short course’ tentang bagaimana cara menanam mangrove. Kalau tertarik, kamu perlu membayar Rp150.000* per orang dan Rp500.000* bila ingin diberi papan nama. Selain itu kamu juga bisa main kano atau sepeda air dengan biaya Rp100.000*. di sini juga tersedia tempat penginapan bisa buat kamu yang mau camping da nada villa. Harga nya cukup mahal ya, aku rasa mungkin diatas 1 juta-an. 
 





Komentar

Postingan populer dari blog ini

SISTEM EKONOMI INDONESIA; Persaingan Terkendali

SEJARAH EKONOMI INDONESIA; cita-cita ekonomi meredeka